Bismillah.com… Penyedia Email Islami

Penyedia layanan surat online atau Email yang mungkin kita sering dengar yaitu Yahoo Mail, Gmail ( Email by Google ), Aol Mail mungkin hanya 3 layanan tersebut yang memang secara pribadi saya sering gunakan. Namun saya melihat sebuah Layanan Iklan dari Google ( Google Adwords )pada sebuah Blog yang menampilkan Iklan dari website Bismillah.com yang awalnya saya fikir hanya sebuah website atau sebuah blog tentang Dunia Islam tapi ternyata saya salah Bismillah.com ternyata sebuah penyedia layanan surat elektronik online atau email yang cara penyajiannya dengan nuansa penuh dengan Islami.

Karena dari pemilihan Nama Domain saja Bismillah sudah indentik dengan islam, dan Domain tersebut sudah didaftarkan sejak 04-Mar-1998 dan akan habis masaberlakunya sampai 03-Mar-2013. Ya okelah saya tidak memperdulikan hal – hal seperti itu, hhee. beberapa saat yang lalu saya sudah coba untuk mendaftar dan hampir sama seperti penyedia layanan email biasanya anda di wajibkan mengisi data diri anda lalu menyutujui tata tertip ( TATIP ) yang mereka terangkan.

Setelah membuat account email selesai dan berhasil, ada yang kurang yaitu kita tidak langsung di bawa masuk melainkan hanya diberitahukan bahwa account sudah aktif dan bisa digunakan lalu disarankan untuk masuk atau log in..

Setelah saya ubeg-ubeg jeroannya, ternyata ia memiliki fitur yang tidak kalah menarik dari email dari Yahoo!Mail dan Gmail sekalipun. Salah satunya adalah Prayer Timings, Pengingat Waktu Shalat yang bisa diaktifkan dengan mengklik tombol Share Location pada pop-up. Atau bisa pula dengan pengaturan waktu di panel setting. Pilih zona +07.00 untuk kawan yang berada di WIB, +08.00 untuk WITA, dan +09.00 untuk WIT. Bagi yang tinggal di luar perbatasan saya mohon keikhlasannya untuk mencari sendiri.

Selain itu ada pula halaman blog dari admin yang selalu aktif meng-update informasi tentang fitur-fitur barunya. Ada pula fitur Halal. Di sana kita bisa mencari tahu makanan ataupun tempat yang halal di sekitar kita. Tapi saya tidak yakin fitur ini bekerja baik untuk pengguna di tanah air kita ini. Tapi gapapa, karena pasti berguna untuk pengguna di luar sana.

Setelah saya coba online di kantor dengan koneksi dewa, fitur Prayer Timings bisa digunakan. Fitur ini akan menampilkan jadwal shalat selanjutnya. Karena saat saya mencoba ini pada ba’da maghrib, maka yang muncul adalah jadwal waktu shalat. Untuk menguji keakuratan fitur ini saya membandingkan dengan dua website penyedia jadwal shalat online. Mereka adalah http://www.pkpu.or.id/adzan.lite.php dan http://shalat.landak.com/. Dari kedua situs ini membuktikan,bahwa jadwal shalat di fitur Prayer Timings berbeda dengan selisih 3-4 menit. Sebagian orang akan menganggap menganggap ini masalah.Jangan terburu-buru beralih. Ternyata fitur ini mempunyai beberapa metode penghitungan jadwal shalat. Metode default/standard fitur ini menggunakan metode penghitungan Muslim World League. Namun kita dapat mencoba metode lain yang mungkin bisa lebih akurat. Dan saya mencoba menggunakan metode penghitungan Univercity of Islamic Sciences. Saya dapatkan jadwal dengan metode ini sama dengan jadwal di dua situs di atas.

Nah, intinya… Saya mau mengajak sist n bro sekalian, ayo bikin email di bismillah.com. Tenang saja, saya tidak menerima bayaran untuk promosi ini dari situs yang bersangkutan. Yang penting keren. Tapi kalau kawan yang memberi, saya dengan berat hati akan menerima. Ha ha ha… Selamat bergabung.

sumber : kaskus.us

Leave a Reply

