Nabi-Nabi Palsu Sepanjang Sejarah

Dalam al-Quran, Allah Swt. berfirman (yang artinya): “Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi2. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS al-Ahzab [33]: 40)

Berikut orang-orang (di luar Indonesia) yang mengaku sebagai nabi :

Musailamah al Kadzdzab, muncul di jaman Rasulullah SAW. Ia tewas di tangan sahabat rasul Khalid bin Walid.
Aswad al Ansi, muncul di jaman Rasulullah SAW. Tewas di Yaman.
Tulaihah al Asadi, muncul di jaman Rasulullah SAW dari kabilah Bani Asad. Di akhir hayatnya dia bertaubat.
Sajjah binti al Harits, muncul sesaat setelah Rasulullah SAW wafat. Dia berasal dari suku Tamim di Irak. Di akhir hayatnya bertaubat dan menjadi muslimah.
Ahmad bin Husain
Mirza Ali Muhammad Penyebar agama Bahaiyyah, dia dihukum mati di Iran. Nih ane kasih pictnya :

Bahaullah, Penyebar agama Baha’i. Ni Pictnya :

Al Mukhtar bin Ubaidillah.
• [b][Ibnu Sam’an/B]. Yg ane tau ajarannya mirip dgn ajaran Syekh Siti Jenar
Harits bin Saad, muncul di jaman khalifah Abdul Maik bin Marwan (Bani Umayyah). Dibunuh oleh pengikutnya sendiri.
Isa al Asfahani, muncul di jaman khalifah al Mansur (Bani Abbasiyah). Dihukum mati.
Mirza Ghulam Ahmad.

‘Diangkat’ menjadi nabi oleh Inggris dgn agama Ahmadiyah (ndompleng Islam tapinya) di akhir hayatnya mati sakit di kamar mandi (beberapa sumber menyatakan di wc) dg kondisi menyedihkan.

Nah yang ini, orang (di Indonesia) yang mengaku sebagai nabi :

1. Ali Taetang, berasal dari Banggai pada tahun 1956 ali taetang mendirikan aliran Alian Imamullah. Aliran ini didirikan Haji Ali Taetang Likabu di Dusun Sampekonan, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Tak ada data pasti jumlah pengikutnya tetapi diduga ribuan orang menjadi anggotanya dan tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya di daerah ini masyarakat menganut animisme, dinamisme, dan mistik. Secara umum ajaran Alian Imamullah sama dengan Islam tetapi paham ini mempunyai dua penyimpangan pokok yakni kepercayaan terbukanya pintu kenabian setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW sehingga Ali Taetang menyebut diri nabi. Kedua, dia mengubah syahadat rasul…
Weh3x… Ni orang Nekad, polos atau gx punya malu y…..

2. Zikrullah Aulia Allah, berasal dari Sulawesi Tengah. Zikrullah Anak kedua dari istri kedua Taetang ini mengaku mendapat wahyu tentang kenabian melalui mimpi. Aliran Zikrullah Aulia Allah baru berdiri pada 29 Agustus 2004 lalu. Aliran ini merupakan versi terbaru dari aliran Alian Imamullah yang didirikan ayahnya, Ali Taetang Likabu pada 1970-an. Pada saat pendirian aliran itu, Zikrullah mengumumkan kenabiannya di atas mimbar Masjid Barokah, Dusun Sampekonan, Desa Labibi, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan. Saat itu, Zikrullah mengaku telah diangkat Allah menjadi nabi meneruskan almarhum ayahnya Ali Taetang Likabu yang juga mengaku sebagai nabi….

3. Dedi Mulyana alias Eyang Ended, berasal dari Banten. Nabi palsu ini sebenarnya malah dukun cabul. ajaran eyang yg satu ini, model ajaran agama yang memastikan tentang kiamat dan membolehkan seks bebas.
4. Lia Eden,dengan sekte kerajaan Tuhan berasal dari Jakarta. Lia yang jago membuat puisi ini mengaku mendapat wahyu dari malaikat Jibril….

5. Ahmad Moshaddeq, berasal dari Jakarta mengaku dirinya mendapat perintah dari Allah untuk menyatakan kerasulannya dan memurnikan ajaran Musa, Isa dan Muhammad atau Din Al-Islam melalui mimpi setelah bertapa selama 40 hari 40 malam di salah satu villanya di Gunung Bunder, Bogor pada 23 Juli 2006.(Dari Berbagai Sumber).

6. SAMAWIYAH, Nabi palsu asal madura ajarannya melarang umatnya tidak perlu naik haji, karena di dalam dirinya telah ada ka’bah, dan diwajibkan berpuasa seumur hidup secara terus menerus, dia juga mengaku bisa memindahkan arwah yang disiksa di neraka ke surga. Didalam pengakuannya sudah 5 arwah yg dia pindahkan.

Tapi syukur dah karena SAMAWIYAH sudah insyaf dia dikembalikan kepada keluarganya oleh pihak kepolishitan..

7. Gatot Kusuma Wardana (GKW) Tertuang dalam 4 selebaran yang dibagikan kepada sejumlah pengikutnya. Dalam selebaran yang dinamai ‘SIRULLAH’ tersebut, GKW menganggap dirinya sebagai nabi untuk bangsa Indonesia, dengan dasar ayat ke 4 dari Surat Ibrahim di Al-Qur’an. Zainal Effendi/detikSurabaya.

Nih Fotonya….

8. Nabi Palsu asal Bandung. Ahmad Sayuti (77) pria asal Bandung ini mengaku dirinya sebagai nabi dan menerima wahyu. Diapun menyebut Nabi Muhammad SAW bukanlah Nabi terakhir. Muhammad Sayuti atau Ahmad Sayuti yang dalam dua buku karangannya mengaku sebagai nabi terakhir. Beliau ternyata seorang tukang cukur di daerah Ciateul Bandung gan.

Inilah dia Nabi palsu yg paling sederhana…

Kios tempatnya beraktivitas …

9. Nabi Palsu ada juga dari kalangan Blogger : http://www.saktisihite.com/

10. Nabi Palsu dari Makassar (04 Jan 2010) Namanya Parurung Daeng Tawu (30). Tinggal di Kecamatan Rappocini, Makassar. Meski menolak disebut nabi, Parurung mengaku mendapat petunjuk langsung dari Allah untuk menyebarkan agama dan keyakinan/ajaran baru yg Disebut “Bam” dengan sebuah Kitab tulisan aksara lontar asli bahasa Makassar.

Ajaran Agama Bam :

1. Syahadat tanpa menyertakan penyebutan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.
2. Cara penyembahan dilakukan dua kali dalam sehari semalam dengan bentuk duduk bersimpuh, lalu sujud selama tiga kali. Dalam penyembahan tersebut menggunakan bahasa daerah Makassar.
3. Hanya dengan membaca Surat Al-Fatihah yang terpotong dan disambung dengan ucapan takbir, semua orang akan bisa melihat wujud Allah (Paaaarah bner ni daeng).
4. Hanya percaya kepada Nabi Adam AS.

Sang Nabi Palsu dari Makasar

Lg dipraktekin nih tata cara ajarannya…

sumber : kaskus.us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: