Berpikir Logika

Pada suatu hari di sebuah cafe, masuklah seorang berpakaian perlente dan minum di cafe tersebut. Paijan melihat manusia keren tersebut dan tertarik, kemudian bertanya :
“Apa pekerjaan bung?”
Lalu orang itu menjawab, Oooo, saya adalah seorang LogicThinker.
Si Paijan bingung dan bertanya : “Apa itu pekerjaan LogicThinker?, baru kali ini saya dengar nama pekerjaan kayak gini ?”
Orang itu menjawab : “Wah, susah neranginnya, soalnya bukan pekerjaan yang lazim. Tapi saya akan kasih anda contoh saja, ok? ”
Paijan : Ok!
Tamu : “Begini, pertama-tama saya akan bertanya dulu, apakah anda punya akuarium? ”
Paijan : “Ya,,saya punya akuarium yang besar dirumah ”
Tamu : “Nah, kalo anda punya akuarium, logisnya anda punya ikan”
Paijan : “O, ya..saya punya ikan berbagai jenis ”
Tamu : “Nah, kalo anda punya ikan, anda pasti penyayang binatang”
Paijan: “Yup, betul sekali. Saya emang penyayang binatang ”
Tamu : “Kalo anda sayang pada binatang, apalagi pada anak anda!! Anda pasti sangat menyayangi anak anda… ”
Paijan : “Betul sekali, Saya mencintai anak saya lebih dari ikan ”
Tamu : “Nah, logisnya, jika anda punya anak pasti punya istri ”
Paijan : “Anda koq tahu??? Saya memang punya istri yang cantik jelita ”
Tamu : “Tentu saja saya tahu, karena itu semua hanya logis saja. Nah,sekarang pertanyaan terakhir, jika anda punya istri dan anak,berarti anda tidak impotent!! Betul?? ”
Paijan : “100% betul saya tidak impotent… ”
Tamu : “Nah,begitulah kira-kira LogicThinker itu”
Paijan : “Oooo, begitu ya. Saya ngerti sekarang ..”
(sambil takjub)

Lalu setelah tamu itu pergi, datanglah teman Paijan si Paijo dan bertanya :

Paijo : “Eh, kamu koq kelihatannya asik banget, ngomong apa? ”
Paijan : “Oooh, saya sedang membicarakan pekerjaan orang itu sebagai LogicThinker ”
Paijo : “Apa itu Logic Thinker? ”
Paijan : “Begini lo saya jelaskan (dengan sok pinter) .. pertama-tama saya akan bertanya, kamu punya akuarium nggak?”
Paijo : “Wah, nggak punya tuh…”
Paijan : “(berseru dengan keras dan pasti) BERARTI ANDA IMPOTENT !!!!!!!”

Leave a Reply

