Kinerja Malaikat Maut

Pernah saya bertanya-tanya, kalau ada yang meninggal  (sedikit apalagi dalam jumlah besar) dalam berbagai tempat di penjuru dunia dengan waktu bersamaan, bagaimana caranya Malaikat Maut mencabut nyawa orang-orang tersebut ? apa jumlah Malaikat Maut itu banyak sehingga kalau  misalnya ada 1 juta orang yang meninggal (lebih luas lagi tidak hanya manusia semua yang bernyawa seperti hewan) di berbagai tempat atau daerah bahkan negara dengan waktu bersamaan, maka ada 1 juta Malaikat Maut yang mencabut nyawa 1 juta orang tersebut ? Pertanyaan saya ini ternyata pernah ditanyakan juga oleh Nabi Ibrahim as kepada malaikat Maut. Ternyata jumlah Malaikat Maut tetap satu. Lalu bagaimana cara kerjanya ?

Kata Malaikat Maut (Izrail), ” Aku akan panggil ruh-ruh tersebut, dengan izin Allah SWT, sehingga semuanya berada di antara kedua jariku. Bumi ini aku bentangkan kemudian aku biarkan seperti sebuah bejana besar dan dapat mengambil yang mana saja sekehendak hatiku.” (HR Abu Nu’aim) [1]

sumber : [1] Buku Setanpun Hapal Ayat Kursi oleh  Aep Saepulloh Darusmanwiati, Cetakan II, 2009

Leave a Reply

